Sabtu, 25 Juni 2016

MENGATASI EROR SAAT DOWNLOAD VIDEO DI GOOGLE DRIVE


Artikel ini saya buat sesuai pengalaman saya saat gagal download Video jenis apapun di Google Drive. Waktu itu saya ingin download sebuah film, kebetulan server file hostnya adalah Google Drive. Awalnya memang saya santai karena biasanya download selain file video lancar-lancar saja. Kemudian saya klik download, notifikasi dari internet download manager pun muncul lalu saya klik start download. Nah, awal permasalahannya adalah disini, IDM nya bengong downloadnya ngga jalan. Berbagai cara sudah saya lakukan dan saya ulangi. Baik IDM maupun Eagle Get sama-sama ga mempan. Akhirnya saya mencoba beberapa cara yang kemudian bisa memutar balik keadaan. Penasaran bagaimana caranya? simak saja tutorial asal-asalan tapi ampuh dari saya berikut ini :

1. Cara pertama, tingkat keampuhan hanya 40%
Penyebab gagal pertama menurut penyelidikan asal-asalan saya ini adalah karena anda masih dalam keadaan login akun google. Jadi solusinya adalah anda harus logout akun google anda, bisa melalui gmail, maupun google drive. Entah apa hubungannya yg jelas anda hanya perlu mencobanya.

2. Cara kedua, tingkat keampuhan 60%
Cara kedua adalah dengan membersihkan chace and cookies browser melalui menu setting. Jika masih belum bisa atau masih gagal, anda harus mengikuti cara ketiga, cara terakhir yang dijamin ampuh.

3. Cara ketiga, tingkat keampuhan 100%
Cara ketiga adalah dengan mengcopy link file google drive yang ingin anda download lalu membukanya pada jendela Incognito. Cara ketiga ini sudah otomatis include cara pertama dan kedua. Kemungkinan berhasil pun tinggi. Cara ketiga ini selalu saya gunakan dan selalu berhasil. Jadi, saya sarankan anda untuk menggunakan cara ini. Buka incognito window - lalu paste link file google drive di address bar - enter - lalu klik download - dan selamat mengunduh ria :v

Menu Incognito pada Google Chrome
Menu Incognito pada UCBrowser

Hanya itu saja cara yang saya ketahui, semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah anda. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa share apabila ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar