Senin, 06 Juli 2015

KONEKSI MODEM SERING DC DAN TIDAK STABIL? COBALAH HAL INI !


Sangat menyebalkan memang jika kita sedang asik berinternetan tapi modem sering disconnect dan kadang kala koneksi jaringan tidak merespon. Bahkan untuk membuka google saja lemotnya minta ampun. Tentu anda pernah mengalaminya bukan? Nah kali ini saya akan memberikan sedikit trik yang mungkin bisa membantu mengatasi masalah ini.



Cara yang saya gunakan adalah dengan metode pinging ke server google.com melalui CMD. Anda tentunya berbicara dalam hati kalau cara ini sangat basi. BITCH PLEASE! jangan remehkan dulu. Mengapa? karena dengan melakukan ping ke server google.com akan membuat koneksi pertukaran data pada modem menjadi sibuk dan tidak mengalami masa idle. Masa idle membuat tidak meresponnya koneksi pertukaran data pada saat browsing. Untuk itu kita gunakan cara ini dengan tujuan menyibukkan koneksi dan menghindari masa idle. Anda tidak percaya? silahkan coba sendiri. Berikut caranya :
  • Buka CMD dengan tekan tombol windows+r kemudian ketik CMD dan klik Enter.
  • Ketikkan color 2 dan klik enter. (hanya untuk merubah suasana saja :p )
    Setelah itu ketikkan ping google.com -l 1500 -t

Mengapa harus 1500? karena menurut saya itu batas mid, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak data yang direquest. Jangan memasukkan angka terlalu besar, serius. Ohiya pastikan konekkan modem dulu ya sebelum melakukan ping ke google.com.

Bonus hanya sebagai pemanis artikel :





NB : foto ke-3 itu pria yang punya wajah cantik. bukan wanita :p




Tidak ada komentar:

Posting Komentar